***Welcome My Blog***

Kamis, 03 Februari 2011

Satu lagi, Terpidana Kasus Korupsi Bisa Bebas Lebih Cepat

Indonesia memang benar-benar surga buat para koruptor. Sudah hukuman yang divonis tidak lebih berat dari maling ayam, berbagai kenyamanan lain bisa mereka terima. Antara lain, fasilitas mewah di ruang tahanan, boleh kapan saja pelesiran, hingga potongan masa tahanan.

Hari ini, seorang terpidana kasus penyuapan Jaksa Urip Gunawan yang sempat membuat heboh publik karena tertangkap tangan, bisa secara resmi bebas tahanan. Walaupun, Arthalita atau Ayin tidak bebas murni, melainkan bersyarat.

Bersama pengacara dan keluarga yang sejak kemarin mondar-mandir ke LP wanita Tangerang, Ayin akhirnya bisa benar-benar mengumbar senyum kepada jutaan rakyat Indonesia melalui media massa. Tak sepatah kata pun ia ucapkan kecuali senyum sambil berjalan menuju mobil yang sudah menunggunya.

Ayin dinyatakan bebas bersyarat setelah melalui dua per tiga masa tahanannya. Semestinya, ia baru bisa bebas pada 12 Mei 2012. Hal ini karena wanita kepercayaan konglomerat pengemplang BLBI ini berkelakuan baik selama di penjara. Ia bahkan membangun fasilitas ruang kunjungan tamu di LP wanita Tangerang.

Selain itu, Ayin juga dikenal baik oleh teman-teman terpidana wanita lain sesama penguhuni penjara. Selain ramah, Ayin dikenal begitu loyar. Berbagai makanan dan minuman yang jarang ada di penjara pun kerap disediakan Ayin.

Sebelumnya, Menkumham Patrialis Akbar seperti enggan menandatangani keputusan bebas bersyarat Ayin ini. Walau sudah tiga hari surat itu diserahkan Dirjen Pemasyarakatan ke ruang kerja Pak Menteri, tapi Patrialis seperti tidak tahu.

”Waduh, dokumen yang saya urus bisa segudang, saya tidak tahu kalau ada surat keputusan bebas buat Ayin,” begitu kira-kira yang diucapkan politisi PAN ini kepada sejumlah wartawan. Dari situlah, hari bebas buat Ayin akhirnya mundur sehari.

Kehebohan kasus Ayin sebelumnya bukan sekadar tertangkap tangan oleh KPK ketika menyuap jaksa senior Urip Gunawan. Tapi juga tertangkap basah oleh Satgas Anti Mafia Hukum di ruang penjara mewahnya.

Sepertinya lagu yang pas menggambarkan suasana hati para koruptor di negeri ini adalah lagu anak-anak yang sudah populer: di sini senang, di sana senang. Di mana-mana hatiku senang. mnh

foto: elshinta

 Sumber : http://www.eramuslim.com/berita/nasional/satu-lagi-terpidana-kasus-korupsi-bisa-bebas-lebih-cepat.htm

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting